Informasi Umum

Ujian Masuk Pascasarjana (S2/S3) Undip Gelombang 2 Semester Gasal TA 2017/2018 ini akan diselenggarakan secara terpadu di sistem pendaftaran UM yang dikelola oleh Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Universitas Diponegoro.

Pendaftaran UM Pascasarjana Semester Gasal Gelombang 2 TA 2017/2018 akan dilakukan pada :

  • Pengambilan No Registrasi / PIN tgl 14 April- 6 Juli 2017 Pukul 12.00 WIB
  • Pembayaran biaya pendaftaran tgl 14 April – 7 Juli 2017 Pukul 12.00 WIB
  • Pengisian formulir / Cetak Kartu Ujian tgl 14 April – 8 Juli 2017 Pukul 12.00 WIB

Seleksi Tes

Seleksi/Tes akan dilakukan dengan 2 tahap:

  1. Tes Potensi Akademik (TPA) UNDIP
  2. Test Bahasa Inggris
  3. Tes kompetensi keilmuan berupa test tertulis/wawancara sesuai program studi yang dituju (Jadwal test program studi bisa berbeda dengan jadwal test TPA dan bahasa inggris)  silahkan bisa lihat cek jadwal khusus test ini.

Persyaratan

Setiap calon peserta seleksi harus melengkapi syarat-syarat sesuai prodi yang akan diambil. Dokumen-dokumen untuk mendukung persyaratan bisa di download pada saat setelah anda berhasil GetPIN (mendapat pin) pada menu-menu program studi bagian kiri.

Verifikasi/Pengumpulan Berkas Kelengkapan

Pengumpulan berkas pendaftaran dapat dikumpulkan ke Program Studi masing-masing melalui post/paket/datang langsung ke sekretariat.

Pelaksanaan Test

Test ujian masuk Pascasarjana (Test TPA dan Bahasa Inggris) akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2017 Pukul 07.30 WIB – selesai di Fakultas HUKUM Undip Tembalang

Test substansi keilmuan dilaksanakan sesuai jadwal dari program studi terkait (akan diinformasikan lebih lanjut maks H-7)

Saat pelaksanaan ujian akan ada verifikasi, peserta dimohon menunjukkan FC ijazah yang dilegalisir, Transkrip, Identitas Diri dan kartu ujian

Biaya Pendaftaran

Biaya Pendaftaran untuk Masuk Doktor Rp. 1.000.000, (Satu Juta Rupiah)

Pengumuman Hasil

Hasil seleksi gelombang 1 ini akan diumumkan secara online di web ini tanggal 22 Juli 2017

 

PERHATIAN !!

Jika peserta pernah mengambil PIN pada gelombang sebelumnya, untuk mengikuti test pada gelombang ini harus get pin lagi. Panitia tidak memberikan toleransi terhadap kesalahan pengambilan PIN.